PERAN SANTRI DALAM MEMBUMIKAN AL-QUR’AN :: Pemilu Lurah Ma`had Al-Jami`ah, Pegantian Kepemimpinan Lurah Ma`had Al-Jami`ah STAIN Kudus Baru tahun Periode 2018/2019 :: Pelatihan Bahasa Inggris, Sebagai Media Pengembangan Mahasantri STAIN Kudus :: Matrikulasi Mahasiswa Bidikmisi 2017 :: Speech Contest, Ajang Pengembangan Bahasa Asing Mahasiswa Bidikmisi STAIN Kudus ::

Speech Contest, Ajang Pengembangan Bahasa Asing Mahasiswa Bidikmisi STAIN Kudus

Diposting oleh : Ma`had Al-Jami`ah
Kamis, 01 Februari 2018 - 10:46:27 WIB


KUDUS – Mempelajari bahasa Asing terlihat gampang-gampang susah. Untuk memudahkan mempelajari dan mempraktikkan, Ma’had al-Jami’ah STAIN Kudus menyelenggarakan Speech Contest Mahasiswa  Program Bidikmisi 2017.
 
Acara yang berlangsung hari Senin - Selasa (27-28/11) di ruang kelas gedung internasional STAIN Kudus ini diikuti oleh semua mahasiswa bidikmisi STAIN Kudus tahun 2017 tanpa terkecuali.
 
Direktur Ma’had al-Jami’ah STAIN Kudus, Dr. Ma’mun Mu’min, M.Ag., M.Si, M.Hum., menerangkan, perubahan STAIN Kudus menjadi IAIN Kudus harus diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM. Terutama, kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing. Karena kita sekarang hidup di jaman persaingan internasional. 
 
Kompetisi speech terdiri dari 2 babak, yaitu Babak Penyisihan dan Babak Final. Setiap peserta harus mempresentasikan salah satu tema yang telah disediakan oleh panitia yaitu: Santri Days, Maulid Nabi, and hero’s day.
 
Para peserta harus membawakan pidato dengan memenuhi kriteria penilian yang telah ditetukan oleh panitia untuk memperoleh hasil yang maksimal, yaitu: kesesuaian tema, kedalaman materi, pemilihan kata, pelafalan, dan penampilan.
 
Kegiatan yang berlangsung dua hari ini berlangsung dengan baik dan lancar. Dengan kegiatan ini akan mengasah kemampuan keterampilan dalam menggunakan bahasa Inggris menemukan siswa-siswi yang memiliki kemampuan dalam menggunakan bahasa Inggris.




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube