PERAN SANTRI DALAM MEMBUMIKAN AL-QUR’AN :: Pemilu Lurah Ma`had Al-Jami`ah, Pegantian Kepemimpinan Lurah Ma`had Al-Jami`ah STAIN Kudus Baru tahun Periode 2018/2019 :: Pelatihan Bahasa Inggris, Sebagai Media Pengembangan Mahasantri STAIN Kudus :: Matrikulasi Mahasiswa Bidikmisi 2017 :: Speech Contest, Ajang Pengembangan Bahasa Asing Mahasiswa Bidikmisi STAIN Kudus ::

Megukuhkan Tali Persaudaraan Melalui PERJUSAMI

Diposting oleh : Ma`had Al-Jami`ah
Kamis, 01 Februari 2018 - 10:44:54 WIB


KUDUS-PERJUSAMI (Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu) yang diadakan  oleh pengurus Ma’had Al-Jami’ah STAIN Kudus yang  di tujukan untuk Mahasiswa baru program penerima beasiswa Bidik-misi tahun angkatan 2017
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 12,13 dan 14 Agustus 2017 yang  di mulai dari hari Jum’at siang sampai dengan Minggu pagi. “Walaupun tempat kegiatannya berpindah-pindah, terkadang di GOR (gedung Olahraga) STAIN Kudus,  di Masjid dan biasanya di salah satu gedung yang berada di kampus hijau tercinta ini tetapi kegiatan dan acaranya berjalan dengan Lancar dan menyenangkan” jelas Cheppy Fadella salah satu peserta Perjusami.
 
Dalam kegiatan itu ada berbagai acara yang mendidik maupun menghibur. Salah satunya adalah Small Group (diskusi kelompok) yang dilaksanakan setelah menyisipkan materi yaitu keorganisasian dan pelatihan karya ilmiah yang diisi oleh narasumber dari alumni Ma’had Al-Jami’ah sendiri. Selain itu, untuk menguatkan dan mengukuhkan tali persaudaraan di antara peserta ada lomba-lomba yang menarik dan edukatif di antaranya: Estafet Air, voli air, dll.
“Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini juga agar mahasiswa perkemahan jum’at, sabtu dan Minggu memiliki jiwa pemimpin, bertanggung jawab menjaga kekompakan, saling menghargai mensupport, loyalias dan saling toleran terhadap sesama” ungkap Lailtur Rohmaniah ketua panitia acara tersebut.
 
Kegiatan ini di akhiri dengan pentas seni dan di lanjutkan dengan jelajah malam yang bertempat di lingkungan kampus STAIN Kudus dan di tutup oleh Dr. Ma’mun Mu’min M.Ag., M.Si., M.Hum selaku Direktur Ma’had Al-Jamiah.




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube